Kamis, 20 Juni 2019

Gerakkan yuk wakaf palembang


haiii ..
bertemu lagi bersama saya Amrina Rosada disini saya ingin membahas sedikit tentang wakaf

Islam menyediakan wakaf sebagai fasilitas umat yang ingin menjaga keberkahan dan kekekalan harta untuk taqarrub kepada Allah, menggapai kebaikan dan ridha-Nya. Wakaf adalah sedekah yang paling mulia dan bentuk perniagaan terbaik dengan Allah SWT. Sehingga Allah SWT menjanjikan pahala yang sangat besar bagi orang yang berwakaf, dengan melimpahkan aliran pahala dan kebaikannya sampai hari kiamat.


 Wakaf termasuk amal ibadah yang istimewa bagi kaum muslim, karena pahala amalan ini bukan hanya dipetik ketika pewakaf masih hidup, bahkan pahalanya juga tetap mengalir terus meskipun pewakaf telah meninggal dunia. Semakin banyak orang yang memanfaatkannya, maka semakin bertambah pula pahalanya

Wakaf tak hanya mendatangkan manfaat bagi pewakaf, tapi juga penerima wakaf. Karena saat kita melepas harta sebagai wakaf, maka bulir-bulir kebaikan dan manfaat akan lahir seiring pahala yang terus mengalir.

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir tumbuh seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki, Dan Allah Maha Kuasa (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui” (Qs Al-Baqarah 261).

nah dari ayat al-Qur'an tersebut sudah Allah jelaskan bukan bahwa waqaf dan sedekah itu sangatlah bagus Orang orang yang menafkahkan hartanya di jalan allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan butir, pada tiap tiap butir tumbuh seratus biji dan begitulah allah melipat gandakan pahala serta kebaikkan dari waqaf,, 

saya ni pernah baca buku yang di tulis ustad mansyur yang judulnya " The power Off giving" nah di situ tu di jelaskan sekali betapa besarnya pahala sedekah dan allah pun melipat gandakan sedekah yang kita berikan ibarat kata emak gua ni " sedekah itu bagus nak seumpama kita memberi pinjaman uang ni kepada allah nanti allah gak akan sungkan memberikan kebaikan serta pahala yang kita sedekahkan di jalan allah tersebut,,,

jadi yakinlah bahwa sedekah itu akan memperkayamu jikalau tuhan tidak membalas kekayaan itu di dunia mungkin allah meliapat gandakan kekayaan itu ( pahala) untuk bekal di akhirat

dan juga ada hadis atau ayat al-qur'an yang menerangkan bahwa jika manusia yang telah mati di beri kesempatan untuk hidup maka yang pertama dia ingin lakukan adalah bersedekah
woooowwwww betapa bagusnya berarti ya keutamaan sedekah apalagi waqaf yang pahalanya mengalir 

nahh saya juga punya cerita ni
waktu itu ketika saya belum paham betul dengan agama ( belum hijrah) dan kondisi keuangan minim
ada pengemis lewat di depan saya sambil mengendong anak , saat itu saya sedang berjalan dengan teman saya kepasar. singkat cerita teman saya menyumbangkan uang nya ke pengemis itu gak banyak sih terus saya bilang ni " andai aku kaya ak ingin bersedekah banyak banyak kalau dengan kondisi uang segini yah pas pasan banget untuk jajan ak" sentak teman ku menjawab " kenapa Harus menunggu kaya padahal skarang pun kamu bisa bersedekah walaupun nggk banyak yang penting ikhlas dan kamu tau nggk sedekahny orang miskin yang punya uang 10 ribu ni misalnya di sedekahkan 5 ribu sebanding pahalanya dengan orang kaya yang punya uang 10 juta yang di sedekahkan 5 juta.. justru allah lebih senang saat kita sulit kita ingat untuk menyedekahkan uang kita walaupun nggk banyak...
ayoooo jadi tunggu apa lagi Marilah Bersedekah..............

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus

Follow me @Hello_KittyAR